Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga EQT meskipun masih dalam bentuk konsep, menandakan keseriusan brand Jerman ini untuk bersaing di segmen mobil van kecil.

Kendaraan konsep yang sudah mendekati produksi ini menggabungkan ruang yang luas dan serbaguna untuk tujuh penumpang dan kompartemen bagasi yang luas dengan desain khas Mercedes-Benz.

EQT Concept menggarisbawahi kombinasi unik dari kenyamanan premium dan fungsionalitas tanpa kompromi dengan kenikmatan berkendara elektrik dengan longboard elektrik yang terintegrasi sempurna ke dalam kompartemen muatan.

Baca juga: MBDI perkenalkan The New S-ClassS450 dengan harga capai Rp3 miliar

"T-Class memberi mereka pengenalan yang menarik ke dalam dunia Mercedes-Benz. Dan seperti yang ditunjukkan oleh Konsep EQT: Kami secara konsisten menerapkan klaim kami sebagai pemimpin dalam elektromobilitas dan juga akan menawarkan model elektrik sepenuhnya di segmen ini di masa depan," kata Marcus Breitschwerdt, Kepala Mercedes-Benz Vans, dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa.
Der Concept EQT The Concept EQT (Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Commun)


EQT Concept segera dikenali sebagai anggota keluarga Mercedes-EQ. Desainnya dibedakan dengan proporsi yang seimbang dan desain permukaan yang sensual.

Bahu berotot dan lubang roda yang mencolok menggarisbawahi kekuatan kendaraan dan daya tarik emosionalnya. Panel depan berwarna hitam yang khas dengan lampu depan LED mengalir mulus dari kap mesin dan berkilau dengan pola bintang.

Bintang-bintang dengan ukuran berbeda dengan efek 3D ditampilkan di seluruh kendaraan dari depan dan velg 21 inci dengan finishing kemilau tinggi ke atap panorama dan longboard elektrik di belakang.

Ada pula strip lampu yang menghubungkan lampu depan LED dengan lampu belakang LED. Ini dikombinasikan dengan cat kendaraan dalam warna hitam mengkilat menciptakan kontras yang menarik, menghasilkan estetika dengan kualitas tinggi.
Mercedes-EQ Concept EQT 2021 Mercedes-EQ Concept EQT 2021 (Daimler AG/Mercedes-Benz AG - Global Commun)


EQT Concept memiliki dimensi dengan detil panjang 4,945 meter, lebar 1,863 meter dan tinggi 1,826 meter.

Kendaraan ini memiliki fitur pintu geser di kedua sisi dengan bukaan yang sangat besar sehingga kedua kursi individu berukuran penuh di baris ketiga dapat dijangkau tanpa kesulitan.

Tiga kursi anak dapat dipasang bersebelahan di kursi baris kedua. Atap panorama dengan bentangan bintang yang dilaser ke dalamnya membanjiri interior dengan cahaya.

"Konsep EQT memberikan pandangan tentang bagaimana ruang dan variabilitas maksimum juga dapat dikombinasikan dengan kenyamanan gaya di segmen van kecil. T-Class masa depan kami adalah multi talenta sejati dan dengan itu kami akan menarik kelompok pelanggan baru dan tumbuh secara berkelanjutan," tambah Marcus Breitschwerdt.

Baca juga: Mercedes Maybach S Class meluncur di Shanghai

Baca juga: Bos Mercedes antisipasi pertarungan ketat dengan Red Bull di Bahrain

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia jual 818 mobil hingga April, didominasi SUV

Baca juga: Soal mobil listrik, Mercy Indonesia tidak mau gegabah

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021