Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga, meluncurkan mobil sport (SUV) Pajero Sport GLS 4x2 dengan transmisi manual guna memperkuat penetrasi pasar SUV di Indonesia yang tengah tumbuh tahun ini.

Siaran pers PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang diterima ANTARA News, di Jakarta, Rabu, mengungkapkan kehadiran Pajero Sport 4x2 dengan transmisi manual tersebut untuk menjawab kebutuhan kendaraan penumpang di kelas SUV medium yang semakin meningkat signifikan tahun ini.

"Sekaligus kami juga ingin melengkapi varian di kendaraan SUV medium terlaris di Indonesia saat ini," katanya.

Sebelumnya, Mitsubishi telah memasarkan Pajero Sport mulai dari 4x4 dengan transmisi otomatik, 4x4 dengan transmisi manual, dan 4x2 dengan transmisi otomatik.

Tidak berbeda, dengan produk yang telah dipasarkan, Pajero Sport 4x2 dengan transmisi manual mengusung mesin 2.5 liter DI-D DOHC "Common Rail Turbocharged & Intercooler," yang irit bahan bakar serta lebih ramah lingkungan. Tampilan exterior dan interior pun dibuat sangat mendukung DNA Pajero yang sporty dengan jargon "SUV with Style."

"Peluncuran Pajero Sport 4x2 transmisi itu semakin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang gaya namun handal untuk berbagai keperluan, baik bisnis maupun `leisure`," katanya

Pajero merupakan "icon rally" terberat dan terganas di dunia, Dakkar. Pajero pertama kali diluncurkan pada tahun 1982 dan hingga kini telah memasuki generasi ke-4. Nama besar Pajero tersebar ke seluruh dunia, karena meraih kemenangan di "Rally Dakar" sebanyak 12 kali.

Kemenangan di "Rally Dakkar" itu diantaranya terjadi secara berurutan sampai tahun 2007. Hingga kini Pajero terus menjadi tolak ukur untuk teknologi SUV 4x4. Mobil tersebut merupakan "All Round Family SUV" yang memadukan unsur kekuatan dengan tampilan yang aerodinamis dan impresif.

Pajero Sport pertama kali diluncurkan secara resmi oleh KTB pada bulan Juni 2009 dengan tiga varian yaitu: Pajero Sport Exceed 4X4 AT, Pajero Sport Exceed 4X2 AT, Pajero Sport GLX 4X4 MT.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-18 yang telah diselenggarakan pada 23 Juli sampai 1 Agustus lalu KTB melakukan "soft launching" Pajero Sport GLS 4X2 MT. (R016/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010