Jakarta (ANTARA) - PT Willbern Autoprima yang bergerak dalam penyedia kebutuhan dalam dunia otomotif seperti chemical sebagai perawatan kendaraan, kini juga bergerak dalam bidang kesehatan dengan menyediakan air sanitizer dan yang dapat membunuh kuman dan juga virus dalam kabin kendaraan.

Saat ini, kesehatan pada kendaraan bukan hanya terlihat dari bagusnya kinerja mesin. Tetapi, pada bagian dalam juga perlu adanya perawatan terlebih pada masa pandemi seperti saat ini yang harus lebih diperhatikan.

Dalam hal ini, pembuatan desinfektan ini tidak menggunakan bahan yang asal-asalan yang dapat merusak kabin dan juga kulit pengguna. PT Willbern Autoprima menggunakan bahan yang berkualitas.

"Kami menggunakan alkohol yang memang aman dengan bahan dasar tebu yang diambil dari Madukismo, dan sudah terjamin keamanannya jika terkena makanan dan juga terhirup oleh pengguna," kata COO PT Willbern Autoprima Indonesia, Juergen Gunawan dalam keterangan resminya dikutip Jumat.

Produk yang akan dipasarkan oleh PT Willbern Autoprima adalah Sultan Series dengan bentuk aerosol yang khusus untuk kabin mobil dan ruangan. Selain itu, produk dari Wilbern juga sudah banyak dipakai oleh merek-merek kendaraan ternama di Indonesia.

"Kami menggunakan BARDAC 205M yang sudah direkomendasi oleh World Health Organisation (WHO) dan bahan baku itu sangat dipercaya bisa membunuh bakteri dan kuman serta virus SARS-CORONA. Selain itu, bahan itu juga masuk dalam kategori food grade dan human friendly, jadi aman bagi bagi kesehatan," kata dia.

Dalam hal penggunaan, pengguna hanya perlu menyemprotkan produk Sultan Series ini ke dalam kabin, jangan lupa nyalakan air conditioner mobil dalam volume paling besar untuk dapat menyebarkan uap yang disemprotkan oleh produk itu.

PT Willbern juga turut menghadirkan produk desinfektan, yakni sanitizer Aladin yang menggunakan bahan yang juga sama dengan Sultan Series, sehingga keduanya aman untuk kulit dan tidak menyebabkan iritasi.

Sultan Series hadir dengan dibanderol sekitar Rp45 ribu dan Sanitizer Aladin dibanderol Rp35 ribu. Kedua produk ini dipasarkan melalui marketplace.


Baca juga: Cara aman bersihkan kabin mobil agar tak jadi sarang kuman

Baca juga: Modifikasi interior mobil layaknya kabin pesawat ala Lombardi Auto

Baca juga: Gunakan coating khusus untuk mobil dengan wrapping sticker

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021