Jakarta (ANTARA) - Honda baru saja memperkenalkan All New Civic Sedan Generasi ke-11 di Torrance, California, Amerika Serikat, pada Rabu (28/4).

Mobil tersebut menawarkan desain eksterior yang sporty dan modern dengan interior yang dipadukan dengan teknologi tinggi yang berpusat pada pengemudi serta dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih yang akan menambah dinamika berkendara bagi para penggunanya.

"Civic telah menjadi pilihan utama bagi pembeli mobil compact selama hampir 50 tahun dan Honda Civic generasi ke-11 ini hadir dengan gaya sederhana namun sporty pada bagian interior dan eksterior dengan fitur serta kinerja terbaik di kelasnya,” ujar Executive Vice President of National Operations, American Honda Motor Co., Inc. Dave Gardner dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Honda Civic Type R edisi terbatas hadir di AS

Baca juga: Honda setop produksi Civic Coupe, Civic Si dan Jazz tahun ini


All New Civic Sedan Generasi ke-11 direncanakan akan dipasarkan pada tahun 2022 mendatang di pasar Amerika.

Bodi mobil dengan konsep “Thin and Light” ini memiliki kap dan front feder yang rendah. Selain itu, garis horizontal rendah melapisi bodi yang menonjolkan roda dan ban, menjadikan mobil terasa lebih lapang.

Pada bagian interior menampilkan visibilitas yang baik, ergonomis, serta teknologi yang berfokus pada pengemudi. Untuk pertama kalinya pada mobil Civic, Honda memberikan tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna.

All New Civic Sedan Generasi ke-11 ini memiliki bodi yang lebih kokoh daripada generasi sebelumnya yang memungkinkan sensasi berkendara, pengendalian, dan NVH (Noise, Vibration, & Harshness) lebih baik.
 
-


All New Civic Sedan memiliki beberapa tipe, diantaranya tipe LX dan Sport dengan mesin 4 silinder 2.0 liter yang menghasilkan 158 HP di 6.500 rpm. Sedangkan tipe EX dan Touring memiliki mesin 1.5 liter turbo 4 silinder yang menghasilkan 180 HP pada 6.000 rpm.

Pada fitur keselamatan, All New Civic Sedan memperkenalkan beberapa sistem keselamatan aktif dan pasif yang baru, seperti airbag bagian depan dirancang untuk mengurangi kondisi yang berkaitan dengan cedera otak dengan mengontrol gerakan kepala secara lebih baik pada jenis tabrakan tertentu.

Fitur Honda SENSING juga disematkan pada mobil ini dengan menambahkan Traffic Jam Assist dan sistem berbasis kamera baru yang meningkatkan fungsionalitas yang ada, seperti aplikasi rem yang lebih alami dan reaksi yang lebih cepat saat menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Dengan tambahan delapan sensor sonar, model Civic juga untuk pertama kalinya memiliki fitur Low-Speed Braking Control.

Civic telah terjual lebih dari 12 juta sejak 1973 di pasar Amerika, yang menjadikannya salah satu dari tiga mobil penumpang terlaris di Amerika selama 48 tahun terakhir.

Dengan penjualan lebih dari 1,7 juta unit selama lima tahun terakhir, Civic telah menjadi mobil nomor satu di Amerika sejak tahun 2015.
 

Baca juga: Honda Civic Type R TCR dapat sentuhan "Racing Blue"

Baca juga: Honda resmi kenalkan Civic generasi ke-11, dijual mulai tahun depan

Baca juga: Honda Australia jual Civic R 2021 Edisi Terbatas lewat undian lotere

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021