Berlin (ANTARA News/Reuters) - Pembalap Spanyol Dani Pedrosa memenangi MotoGP Jerman, Minggu, dan sekaligus bersaing ketat dengan pimpinan klasemen kejuaraan dunia Jorge Lorenzo,

Pembalap Honda Pedrosa yang berada di posisi kedua dalam klasemen, mengakhiri balapan dengan selisih 3,355 detik lebih unggul dari pembalap Lorenzo yang memulai balapan dari posisi pole, namun harus puas di urutan kedua menyusul tabrakan di lap sembilan di sirkuit Sachsenring.

Sementara itu juara MotoGP Valentino Rossi berakhir di urutan keempat.

Dengan masih tersisa 10 balapan lagi, pembalap Yamaha Lorenzo memimpin dengan 185 poin. Pedrosa 138 dan pembalap Italia Andrea Dovizioso di urutan ketiga dengan 102 poin.

Lorenzo memimpin hingga balapan dihentikan oleh bendera merah ketika pembalap Prancis Randy de Funiet bertabrakan yang juga membuat jatuh pembalap Spanyol Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista.

De Funiet mengalami patah kaki kiri, demikian dilaporkan laman (www.motogp.com).

Setelah balapan ditunda selama 25 menit untuk pembersihan jalur balapan, Pedrosa kembali ke kelompok pembalap setelah dimulainya kembali balapan dan secara tidak diduga dia meraih posisi pimpinan.

"Dia (Pedrosa) punya kecepatan lebih daripada saya dan itu tidak mungkin saya bisa mengejar dia," kata Lorenzo.

"Saya cukup puas...cukup bahagia meski di posisi kedua, dan ini cukup positif bagi kejuaraan," tambahnya.(*)

(Uu.A020/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010