Jakarta (ANTARA News) - Nissan Motor Co bersama jaringannya, Nissan Motor Indonesia (NMI), menggandeng Grup Indomobil untuk memasarkan mobil jenis premium Infiniti di Indonesia.

"Infiniti akan masuk ke pasar mobil premium di Indonesia secara perlahan. Saya yakin segmen mobil ini akan semakin berkembang di Indonesia," kata President and CEO Nissan Motor Co, Carlos Ghosn, di Jakarta, Selasa.

Ia mengungkapkan bahwa Nissan akan mencoba masuk secara perlahan mulai dari sekarang. Sehingga di saat pasar kendaraan mewah di Indonesia membesar, Nissan telah memiliki posisi yang kuat.

"Segera kita akan menyiapkan showroom eksklusif Infiniti di Jakarta," lanjut Ghosn usai melaksanakan penandatanganan MoU dengan Presiden Direktur Grup Indomobil Gunadi Sindhuwinata.

Sementara itu, Presiden Direktur PT NMI, Takayuki Kimura menjelaskan bahwa pemilihan Grup Indomobil sebagai rekan memasarkan produk premium karena pihaknya telah percaya dengan kemampuan perusahaan tersebut.

Pemilihan lokasi showroom eksklusif untuk Infiniti pun, menurut dia, telah dipertimbangkan di area gedung milik Grup Indomobil di kawasan MT Hariyono, Jakarta.

"Sepertinya akan berlokasi di salah satu lantai dasar gedung di sana (gedung Indomobil)," lanjut Kimura.

Nissan, menurut dia, menyiapkan tiga mobil Infiniti untuk di pasarkan di awal 2011, yakni Infiniti "Sport Utility Vehicle" (SUV) premium FX, Infiniti premium sedan M, dan Infiniti G Coupe.

"Infiniti di Indonesia akan menjadi pesaing Lexus," ujar dia.

(V002/Y006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010