Jakarta (ANTARA) - Metacycle Sondors sepeda motor listrik dibanderol 5.000 dolar AS, sekira Rp70.344.000 dengan tampilan yang terlihat sangat keren dengan menggunakan bahan serat karbon kelas atas..

Motor listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 watt-hour yang dapat menjangkau hingga 129 km. Meski demikian, jangkauan itu tidak terlalu spesial karena jangkauan itu cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari jika hanya digunakan untuk bepergian dalam kota.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, motor hub yang terdapat di bagian belakang menghasilkan 11 hp dan 80 lb-ft (108 Nm) tetapi angka tersebut dapat naik hingga setinggi 20 hp dan 200 lb-ft (271 Nm), lebih dari cukup untuk membuat motor terasa sangat spritely off the line, sementara kecepatan tertinggi berada pada 80 mph (130 km / h).

Metacycle dapat diisi melalui stasiun pengisian umum biasa, meskipun baterainya sendiri juga dapat dilepas dan diisi daya di tempat lain.

Sondors telah membangun sepeda motor dengan rangka aluminium dan bobotnya hanya mencapai 91 kg (200 lbs). Salah satu fitur menarik dari Metacycle adalah ruang penyimpanan dan area pengisian daya untuk smartphone tepat di depan jok dan dilengkapi dengan cover pandang yang jelas.

Pre-order untuk sepeda telah dibuka dan membutuhkan deposit 100 dolar AS. Pengiriman pertama diharapkan terjadi pada kuartal keempat 2021.


Baca juga: GM investasi dana Rp1,1 triliun di Kanada untuk bangun van listrik

Baca juga: Definition CE 04, motor listrik BMW untuk perkotaan

Baca juga: Gojek targetkan uji coba kendaraan listrik pada 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021