Washington (ANTARA News) - Nissan menarik kembali lebih dari 134.000 mobil mewahnya merek Infiniti di AS pada Selasa, di tengah kekhawatiran bahwa airbag kendaraan itu tidak dapat mengembang saat terjadi kecelakaan.

Perusahaan mengatakan menarik kembali model sedan maupun coupe Infiniti G35 karena cacat kabel yang dapat mengakibatkan airbag tak mengembang.

"Masalah ini menjadi perhatian kami setelah dilakukan penyelidikan internal. Kami belum tahu jika ada kecelakaan maupun yang cedera," kata Colin Price, juru bicara perusahaan.

Masalah ini mempengaruhi sedan G35 yang dibuat 2005-2006 dan jenis coupe dari 2005-2007.

"Pada sebagian kecil dari kendaraan yang berpotensi terkena dampak, ada konektor pengekang yang dapat menyebabkan airbag penumpang tak bekerja," kata perusahaan.

"Infiniti akan memeriksa dan memperbaiki pengekang kantong udara penumpang untuk mengatasi masalah ini."

Nissan Amerika Serikat mengisyaratkan bahwa akan lebih banyak recall."Infiniti juga akan mengatasi masalah ini di setiap pasar individu tempat kendaraan tersebut telah didistribusikan."

Mobil ini juga dijual di Kanada, Puerto Rico, Guam, Korea, Taiwan dan Timur Tengah.

Penarikan itu yang terbaru dalam serangkaian penarikan kembali mobil yang memukul pasar otomotif AS.

Sesama perusahaan Nissan Jepang, Toyota telah paling terpukul. Toyota telah dipaksa untuk menarik kembali sekitar 10 juta kendaraan di seluruh dunia.

"Infiniti berkomitmen untuk tingkat keamanan yang tinggi, layanan pelanggan dan kepuasan dan bekerja dengan dealer untuk segera mengatasi masalah ini," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan itu mengatakan telah diberitahu National Highway Traffic Safety Administration, sebuah pengawas dari pemerintah AS. (A026/A038)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010