Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Rabu memperluas jaringan penjualannya dengan membuka diler Honda Taman Kota Batam, Kepulauan Riau, untuk menyambut pertumbuhan penjualan mobil Honda di lokasi tersebut.

Pada periode Januari-September 2020, pangsa pasar Honda di Batam secara total mengalami peningkatan sebesar 3,5 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2019.

Meskipun di awal tahun 2020 Honda mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19, namun penjualan Honda berangsur meningkat pada semester kedua. Grafik pangsa pasar Honda di Kota Batam meningkat secara signifikan hingga mendapatkan pencapaian tertingginya di tahun 2020 yang tercatat sebesar 19,8 persen pada bulan September lalu.

"Seiring terus meningkatnya permintaan produk Honda di Kota Batam, kami berkomitmen untuk terus membawa layanan Honda semakin dekat dan semakin mudah bagi konsumen. Dengan fasilitas lengkap dan sumber daya profesional, kami percaya Honda Taman Kota memberikan kepuasan terbaik bagi konsumen,” kata President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe dalam siaran pers, Rabu.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menambahkan, “Area luar pulau Jawa memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pasar Honda, termasuk Kota Batam dimana pangsa pasar Honda meningkat dari tahun ke tahun."

Honda Taman Kota memiliki bangunan tiga lantai seluas 7.452 m2, dengan layanan penjualan, servis, suku cadang, hingga Body & Paint. Hingga saat ini, Honda memiliki 156 diler resmi yang melayani penjualan dan purna jual Honda secara nasional.


Baca juga: Honda Prospect Motor resmikan diler ke-8 di Surabaya

Baca juga: Acura TLX PMC akan tiba di diler AS pekan ini

Baca juga: HPM buka diler Honda terluas di Kalimantan

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020