Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu, memberikan pelatihan daring untuk 100 guru SMK se-Jawa Barat.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya melalui keterangannya, Minggu, mengatakan, online training ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

"Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya," kata Aji.

"Sehingga, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri," ujarnya yang sekaligus menjadi pemateri pada acara tersebut.

Mengambil momentum dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda di Indonesia, pelatihan kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Barat ini dilakukan pada Hari Sumpah Pemuda (28/10).

Selama pelatihan online berdurasi 90 menit ini, Daihatsu membagi dan memberikan informasi terkini seputar teknologi pada mobil Daihatsu Terios dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Sesuai temanya, pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada sebuah teknologi yang ada pada mobil Daihatsu Terios, yakni untuk fitur Key Free & Hill Start Assist.

Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry, menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button saja.

Selain kenyamanan pada fitur ini yang dapat memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari, fitur ini juga dapat menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.

Pada fitur Hill Start Assist, fitur ini membantu mendukung keamanan dalam berkendara saat di kondisi jalan menanjak.

Fitur ini akan mencegah mundurnya mobil saat berjalan di tanjakan ketika dalam kondisi stop & go, sehingga dapat memberikan waktu serta kemudahan kepada pengemudi dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa rasa khawatir mobil akan mundur.

Sebagai tambahan, setelah guru-guru SMK di Jawa Barat, acara training daring dari Daihatsu ini juga siap sambangi para Guru SMK di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada November hingga Desember mendatang.

Baca juga: Daihatsu Ayla tonjolkan fitur unggulan untuk kaum milenial

Baca juga: Laba bersih otomotif Grup Astra merosot 70 persen

Baca juga: Daihatsu Jepang berikan Thor pembaruan fitur dan desain

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020