Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Edy Tri Wibowo menyatakan tidak ada perubahan jadwal ujian nasional SMP termasuk mata pelajaran yang akan diujikan.

"Tidak ada perubahan jadwal mata pelajaran ujian nasional. Seluruhnya sesuai dengan jadwal yang sebelumnya telah diumumkan," katanya di Jakarta, Senin.

Hal tersebut dikemukakannya menjawab pertanyaan sehubungan ada isu beredar mengenai adanya perubahan mata pelajaran ujian nasional, sehingga membuat murid resah dan bingung.

Menurutnya, BSNP tidak pernah merubah jadwal mata pelajaran yang akan diujikan dalam ujian nasional dan tetap melakukan kegiatan sesuai prosedur operasional standar (POS).

"Jadi besok (Selasa, 30/3) tetap mata pelajaran bahasa Inggris yang akan diujikan, bukan mata pelajaran lain," tegasnya.

Staf Khusus Mendiknas bidang Informasi, Sukemi mengatakan telah terjadi kekeliuran penulisan di sejumlah media cetak tentang jadwal mata pelajaran yang diujikan.

"Terdapat kekeliuran koran menuliskan jadwal mata pelajaran. Siswa tidak perlu panik dan tetap menyiapkan diri belajar untuk mata pelajaran sesuai yang telah disosialisasikan sekolah dan BSNP," katanya.

UN SMP berlangsung 29 Maret-1 April, sementara UN susulan akan berlangsung 5-8 April dan UN ulangan tanggal 17-20 Mei 2010.

(L.Z003*A025/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010