Jakarta (ANTARA News) - Chevrolet Cruze di Indonesia tidak akan ditarik karena telah menggunakan selang bahan bakar baru, demikian pernyataan agen tunggal pemegang merk Chevrolet PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) di Jakarta Senin.

Pernyataan itu disampaikan sehubungan dengan kabar yang menyebutkan bahwa di Korea Selatan dan Australia sedan anyar keluaran General Motors itu harus ditarik karena bermasalah pada selang bahan bakarnya.

"Kami berani menjamin Chevrolet Cruze di Indonesia sudah dibekali selang bahan bakar baru dengan material berkualitas tinggi,” jelas Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

Di Indonesia, Chevrolet Cruze baru terjual 15 unit dan mendapatkan inden 40 unit sejak peluncurannya 15 Maret lalu.

Di Korea Selatan dan Australia tim inspeksi kualitas dari GM Corp (GM Global) menemukan material yang kurang sempurna pada selang bahan bakar Chevrolet Cruze.

"Itu bisa berpotensi terjadinya kebocoran dalam jangka waktu empat sampai lima tahun ke depan tergantung pada suhu dan iklim di sebuah negara," papar Mukiat.

Demi menjaga kenyamanan dan keselamatan konsumen, GM Global memanggil sejumlah pemilik Chevrolet Cruze, khususnya di Korea, untuk diganti selang bahan bakarnya dengan selang bahan bakar yang kualitasnya lebih cocok dengan iklim Asia.

Mobil Keluarga Terbaik

Sebelumnya, Chevrolet Captiva, salah satu produk kebanggaan GMAI mendapatkan anugerah Family Car of The Year, dalam ajang Top Gear Indonesia’s Car of The Year 2010 dari Majalah Top Gear Edisi Indonesia, terbitan Februari.

"Prestasi ini kami persembahkan untuk pelanggan kami pemilik Captiva di seluruh Indonesia," ujar Debora Amelia Santoso, Marketing & PR Director PT GM Autoworld Indonesia (GMAI), ATPM Chevrolet Indonesia.

Chevrolet Captiva Prime, yang berbasis Chevrolet Captiva diesel VCDi 2.0 FWD (Front Wheel Drive) merupakan varian Limited Edition Captiva yang hanya diproduksi 30 unit oleh GMAI.

Layaknya varian Limited Edition, Prime mengalami pengembangan tampilan eksterior dan fitur kenyamanan pada interior untuk memanjakan penikmat 'Sport Utility Vehicle' yang penuh gaya.

"Semoga produk dan merek Chevrolet tetap terus bisa diterima di Indonesia,” pungkas Amelia.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010