New Delhi (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP Valentino Rossi menunda rencananya untuk pindah dari lomba balap motor ke balap mobil karena merasa masih punya waktu untuk berkiprah di kendaraan roda dua itu.

Rossi, yang telah memenangi sembilan gelar juara dunia di balap motor, sempat mempertimbangkan apakah tetap di Yamaha atau pindah ke mobil saat kontraknya selesai pada akhir musim mendatang.

"Tidak banyak perubahan dalam perkembangan tubuh pria antara usia 22 dan 34 tahun, jadi saya masih punya waktu sisa," kata pembalap asal Italia berusia 30 tahun itu kepada pers di India, Senin.

Rossi sempat mengungkap keinginannya untuk pindah ke balap mobil, terutama reli.

Ia sudah sering ikut reli, bahkan finis di urutan kedua dalam Monza Rally di Italia November lalu. Ia juga hampir berlomba untuk Ferrari dalam Formula Satu pada akhir 2006 lalu.

"Saat saya selesai dengan sepeda motor, saya mungkin ingin beberapa musim berlomba reli. Saya tahu Formula Satu akan lebih mudah, namun pada saat saya pensiun dari MotoGP saya sudah terlalu tua untuk Formula Satu," ujarnya seperti dilaporkan Reuters. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010