Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) secara online menggunakan alat simulator. Kendati demikian, HPM belum berrencana membentuk tim balap Esport meski saat ini sedang menjadi tren.

"Untuk membentuk tim resmi sejauh ini tidak, kami hanya membuat sebuah kompetisi yang bisa menyalurkan minat banyak orang yang tertarik pada balapan," ungkap PR & Digital Manager, Yulian Karfili pada saat video Conference, Kamis (18/06).

Baca juga: HPM gelar kejuaran balap HRSC menggunakan simulator

Baca juga: Honda dirikan Hynex Mobility Service
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) (ANTARA/HO)


Namun, untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan akan membentuk tim khusus untuk Esport yang akan mewakili Honda Indonesia pada ajang balap secara virtual.

"Untuk hal itu masih kami pelajari, karena ini kompetisi e-sport pertama yg kami adakan, jadi saat ini kami ingin lihat dulu sejauh apa antusiasme para pesertanya," kata dia.

Kejuaraan HRSC ini terbuka untuk umum dan pendaftaran sudah dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00 WIB.

Kompetisi akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui laman https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran serta memenuhi beberapa syarat, di antaranya memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di laman Steam.

Baca juga: Honda servis gratis 2.226 mobil dokter

Baca juga: Honda selidiki dugaan serangan siber, incar operasional pabrik

Baca juga: Laba Honda berkurang 19 persen akibat pelemahan Januari-Maret

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020