Monza, Italia (ANTARA News/Reuters) - Pembalap Force India-Mercedes Adrian Sutil meraih lap tercepat dalam sesi latihan bebas untuk Grand Prix Italia, Jumat, dan mantan rekan satu timnya di Ferrari Giancarlo Fisichella berada paling lambat.

Sutil yang belum berhasil mencatat poin pada musim ini, mencatat waktu satu menit 23,924 detik di sirkuit Monza setelah hanya berada di posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama pagi hari. Sedangkan rookie asal Prancis Romain Grosjean berada di posisi kedua dengan mengendarai Renault.

Sementara itu duo pembalap McLaren Lewis Hamilton dan Heikki Kovalainen berada di posisi puncak pada sesi latihan bebas pagi hari, dimana juara dunia itu mencatat waktu terbaik 1:23,936 detik.

Pimpinan kejuaraan Jenson Button yang telah mencetak 11 poin dalam lima balapan terakhirnya setelah memenangi enam dari dari tujuh balapan pertama, berada di tercepat ketujuh bagi Brawn pada sesi pagi dan kemudian sesi latihan kedua hanya berada di posisi ke-19.

Button berada di posisi pimpinan kejuaraan dengan unggul 16 poin dari rekan satu timnya asal Brasil Rubbens Barrichello dengan masih menyisakan lima balapan lagi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009