Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) menargetkan penjualan mencapai 60 ribu unit hingga akhir tahun di tengah dampak krisis global saat ini.

"Enam puluh ribu unit yang mau kami capai hingga akhir tahun sedangkan dari Januari sampai Juni 28 ribu unit," kata Presiden Direktur KTB Fumio Kuwayama di Jakarta, Jumat.

Pada konferensi pers di Hall A arena Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran tersebut Fumio menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara selain China dan India yang tidak terkena dampak krisis global yang berarti.

Sementara itu Direktur Marketing Rizwan Alamsjah menambahkan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2009 adalah ajang tahunan yang diprogramkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan untuk tahun ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan industri akibat dampak krisis.

"Ajang seperti ini adalah untuk mengingatkan bahwa tidak ada masalah, mungkin terjadi lebih hebat di luar tetapi Indonesia sendiri oke-oke saja," katanya.

Dia mengutip pernyataan Plt. Sri Mulyani yang mengatakan, "Indonesia tidak bermasalah. Ada penurunan sedikit tetapi jangan berlebihan, yang penting adalah optimisme tinggi."

Mengenai target yang ingin dicapai selama 10 hari penyelenggaraan pameran produk industri otomotif ini Rizwan tidak menyebutkan angka tertentu dan menyatakan pihaknya lebih kepada pembentukan citra (image up).

Salah satu model terbaru dari delapan unit yang dipajang pada IIMS kali ini adalah Pajero Sport. Jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang diciptakan dengan konsep sesuai dengan Indonesia dan pasar Asia ini baru saja diluncurkan Juni lalu.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009