Audi Q5 PI terbaru hadir di Indonesia

Rabu, 29 Mei 2013 12:29 WIB | 9.695 Views
Audi Q5 PI terbaru hadir di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Mataram Motor kembali mempersembahkan produk terbaru Audi Q5 PI, sebuah jenis mobil SUV premium dengan mesin 2.0 TFSI yaitu kombinasi mesin standard direct fuel injection dengan turbocharging.

"Walaupun memiliki perpaduan canggih dengan peningkatan pada performa, mesin ini mampu menghemat bahan bakar hingga 15 persen," ujar CEO PT Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri dalam peluncuran The new Audi Q5 PI di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, mesin mutakhir new Audi Q5 PI menggunakan teknologi yang paling canggih. "Mesin TFSI 2.000 CC dengan empat silinder ini mampu menghasilkan sebesar 225 tenaga kuda pada putaran mesin 4.500 hingga 6.250 RPM dengan torsi mencapai 350 newton meter pada rentang putaran mesin 1.500 hingga 4.500 RPM," ujar dia.

Konsumsi bahan bakarnya pun, lanjutnya, lebih efisien, yaitu hanya menghabiskan 7,9 liter untuk jarak 100 km dalam kombinasi kondisi jalanan yang beragam.

"Sementara, untuk akselerasi mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik. Bahkan, mesin dapat dipacu top speed hingga 222km/jam," kata dia.

Tidak hanya itu, menurut dia, new Audi Q5 PI tampil sebagai mobil serbaguna dengan karakter yang lebih kuat, sporti, lega dan nyaman serta memiliki beragam pilihan fungsi.

"Dengan diluncurkannya mobil ini diharapkan dapat meningkatkan performa perusahaan tahun ini," kata dia.

Andrew mengatakan The New Audi Q5 PI telah menjadi salah satu kendaraan yang paling digemari dan popular di seluruh dunia. Dan kini, kami menghadirkannya di Indonesia. Kami berharap produk baru ini dapat meningkatkan penjualan .

"Kami yakin mobil SUV compact premium ini akan semakin memantapkan posisi kami di pasar mobil mewah di Indonesia," ujar dia.

Ia mengungkapkan target konsumen new Audi Q5 PI adalah segmen kelas premium, para individu profil tinggi yang berpikir modern, penyuka SUV, menikmati layanan personal yang berkualitas.

"Audi Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual yang terbaik pula. Kami memberikan Audi Extented Warranty dan Free Service selama 3 tahun atau 90 ribu km (termasuk jasa dan suku cadang) di semua diler Audi. Tujuannya satu, kami ingin memberikan kenyamanan secara personal kepada seluruh pemilik Audi," ujar Andrew.

Ia menambahkan New Audi Q5 PI dibanderol dengan harga Rp985 juta on the road di Jakarta, yang telah tersedia di diler-diler resmi Audi, dengan pilihan warna putih, hitam, silver, gray, teak brown dan moonlight blue.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © 2013

Pabrikan otomotif Meksiko, Giant Motors Latinoamerica, tengah mengembangkan purwarupa taksi elektrik untuk menggantikan taksi berbahan bakar minyak yang ...
Pihak berwenang di Filipina berencana menghapus angkutan umum legendaris peninggalan Perang Dunia II yang disebut "Jeepney" guna mengurangi polusi dan ...
Agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mengoreksi target pertumbuhan penjualan mereka sepanjang tahun 2017 ...
PT Shell Indonesia meluncurkan produk pelumas mesin sepeda motor terbarunya, Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30, yang diperuntukkan khusus bagi pengguna ...
Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian ...