Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) untuk menjaga kualitas pelayanan bagi konsumen setia Astra.

"Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama bagi kami. Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan standar layanan seiring semakin berkembangnya kebutuhan konsumen setia Honda," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Suristiyati di Kelapa Gading, Selasa.

Pada pelaksanaan tahun ke-13 ini, KLHN 2019 mengusung tema "Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara". PT AHM terus berupaya untuk menyelaraskan harmoni kebutuhan layanan yang semakin berkembang.

Kontes tersebut diikuti 5.888 peserta yang terdiri atas 970 pimpinan jaringan diler, 4.017 frontline people, 636 kurir (delivery man) dan 265 customer relation officer.

"Pada tahun ini kita tambahkan kategori menjadi tujuh, kita menghargai kerja dari customer relation officer (CRO) yang sudah banyak membantu para pimpinan untuk menganalisis perusahaan baik di diler maupun di AHAS," kata Istiyani dalam pidatonya.

Proses penjurian sudah di mulai sejak Januari. Para peserta diuji kemampuannya di tingkat regional oleh 29 jaringan diler utama Honda sejak April lalu sebelum memasuki penilaian tingkat nasional.

Saat ini sudah ada 167 peserta terbaik yang berhasil maju ke tingkat nasional. Proses penilaian diselenggarakan pada 1-6 Agustus, meliputi tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan juga wawancara.

"Untuk juara satu akan mendapatkan satu buah kendaraan Honda Vario 150 dan akan diajak ke Hong Kong untuk studi mengenai pelayanan, juara kedua dan ketiga akan mendapat peralatan elektronik dan akan diajak ke Singapura sama halnya dengan juara pertama," ujar Istiyani menjelaskan.

Baca juga: AHM rilis Scoopy merah putih jelang HUT RI

Baca juga: AHM luncurkan Honda ADV150 di GIIAS 2019

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019