Jakarta (ANTARA) - MG (Morris Garage) sukses membukukan 1.000 pesanan untuk SUV ZS listrik selama dua pekan di Inggris, berkat tawaran harga yang kompetitif yakni 21.495 euro (Rp340,4 juta).

Harga mobil itu menjadi terjangkau berkat subsidi pemerintah sebesar 3.500 euro. Menurut perusahaan, subsidi itu akan terus diberikan sehingga mereka siap melayani 1.000 pelanggan berikutnya, namun tidak akan mendapat instalasi charger secara cuma-cuma yang diberikan pada program sebelumnya.

"Dengan memperpanjang penawaran kami dan adanya subsidi pemerintah untuk 1.000 pelanggan berikutnya, maka kami senang dapat mempertahankan tawaran ini, bahkan jika itu hanya untuk beberapa hari lagi," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran MG Motor UK, Daniel Gregorious, dikutip CarsCoops, Jumat (2/8).
 
Kendaraan sport utility vehicle MG ZS. (Shutterstock)


ZS EV ditenagai motor listrik dengan torsi 141 HP (143 PS) yang terpasang di bagian depan. Paket baterai 44,5 kWh berpendingin cairan menjadikan crossover listrik yang mampu melakukan perjalanan hingga 163 mil (242 km/jam) dengan sekali pengisian sesuai standar WLTP.

Selain itu, baterai mobil ini dapat mengisi daya dengan cepat, yang artinya mengisi ulang baterainya dari nol hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Tampilannya juga cukup sporty dengan penggunaan velg 17 inci, sistem hiburan layar delapan inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Bluetooth dan radio DAB, serta paket bantuan driver Pilot MG yang mencakup Pengereman Darurat, Blind Spot Monitoring, dan lain-lain.

"Kepada siapa pun yang berpikir untuk memesan ZS EV, saya sarankan mereka melakukannya sekarang," jelasnya.


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019