Tangerang (ANTARA) - Penyanyi Rendy Pandugo membagikan kiat suksesnya bagi para musisi yang baru mulai meniti karir di industri musik Indonesia.

Pelantun lagu "I Dont' Care" itu menyarankan kepada para musisi yang baru berkecimpung untuk selalu berpikiran terbuka agar dapat memunculkan ide baru.

"Saran gue harus open minded buat semuanya, mulai dari musik dan ide yang masuk," kata Rendy Pandugo saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Sabtu.

Rendy Pandugo yang namanya dikenal berkat cover lagu di media sosial itu kini sukses menjalankan karir di industri musik dengan mendapatkan kontrak dari salah satu label rekaman ternama.

Baca juga: Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo rilis single kolaborasi kedua

Meski demikian, bagi Rendy kerja keras yang sesungguhnya baru dimulai. Menurut dia persaingan di industri musik Indonesia sangat ketat sehingga dibutuhkan konsistensi dalam berkarya.

"Kompetisi sebenarnya baru dimulai sekarang. Karena impian lo harus dibuktikan dengan karya yang disampaikan ke khalayak ramai itu yang sebenarnya," ujarnya.

Berkat ketekunannya, kini Rendy Pandugo telah membuktikan bdiri melalui karya berupa album yang dirilis tahun 2017 lalu, serta proyek musik kolaborasi dengan Afgan dan Isyana Sarasvati menyanyikan single "Lagu Cinta".

Baca juga: Yefta dan Teman Tidur juara Brio Music Projects

Baca juga: Honda turunkan harga aksesoris Accord hingga Brio

Baca juga: Honda umumkan tiga finalis Brio Music Project

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019