Tangerang (ANTARA) - Lilin lebah (bees wax) ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan wajah dan bahan alat kosmetik, melainkan dapat juga dipakai untuk perawatan jok kendaraan Anda.

Lilin yang dihasilkan dari sarang lebah itu mengandung asam lemak dan senyawa rantai lainnya yang berfungsi mengunci kelembapan pada permukaan kulit, sehingga menjaga kilau dan tidak mudah retak.

Senyawa lilin itu juga bisa membersihkan noda yang melekat pada jok kulit, sekaligus mengembalikan kecerahan alami dan mengeluarkan aroma kulit yang khas pada interior mobil.

Memanfaatkan keunggulan itu, PT Laris Chandra meluncurkan Armor All Premium Leather Care dengan kandungan BeesWax di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

"Armor All Premium Leather Care with BeesWax tersedia dalam bentuk botol spray 473 mL dengan kandungan beeswax atau lilin lebah asli dan alami. Mampu mengunci kelembaban sehingga permukaan kulit lebih terjaga dan tidak mudah retak," kata Business Director PT Laris Chandra, Stanley Tjhie, di GIIAS 2019, Kamis (25/7).

Armor All Premium Leather Care with BeesWax juga dapat digunakan pada perabot rumah tangga dengan lapisan kulit seperti, sofa, headboard tempat tidur dan juga dompet, sepatu, hingga ikat pinggang kulit.

"Cara pemakaiannya pun tergolong mudah, cukup semprotkan pada permukaan yang ingin dibersihkan kemudian seka dengan kain bersih," kata Stanley Tjhie.

Baca juga: Jaga kilap mobil dengan pembersih berbahan microfiber

Baca juga: Armor All cairan khusus untuk merawat kulit jok
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019