Jayapura (ANTARA) - Jhon Wempi Wetipo (JWW), Kamis (25/7) dilantik sebagai Ketua DPD PDIP Papua menggantikan Eduardus Kaize dengan masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan yang dilakukan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun di Jayapura disela-sela konferensi daerah V yang diikuti pengurus se Papua.

Baca juga: Jokowi: selesaikan masalah Papua dengan kerja nyata

Baca juga: Demokrat yakin Jokowi tak bawa pengaruh di Papua

Baca juga: Politisi senior PDIP minta pemerintah sejahterakan masyarakat Papua

Baca juga: PDIP: Hentikan kekerasan di Papua


JWW seusai pelantikan kepada wartawan mengaku, dalam menyambut pilkada 2020 dimana di Papua terdapat 11 kabupaten yang akan melaksanakannya PDIP Papua masih akan melakukan konsolidasi secara internal.

Untuk target belum dapat dipastikan karena masih menunggu arahan dalam kongres nasional yang akan berlangsung di Denpasar bulan Agustus mendatang.

“Kami masih melakukan konsolidasi secara internal dan baru akan melakukan langkah menjelang pilkada 2020 setelah kongres, apalagi penjaringan juga belum dilakukan,” kata mantan Bupati Jayawijaya seraya mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk merapatkan barisan.

Konsolidasi intenal perlu dilakukan untuk mencapai tujuan partai, kata JWW.

Kepengurusan JWW di dampingi Sekretaris DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra dan Bendahara Willem Wandik serta 15 wakil ketua.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019