Tangerang, Banten (ANTARA) - Nissan Motor Indonesia merilis sport utility vehicle (SUV) New Nissan X-Trail dengan harga Rp530 juta on-the-road DKI Jakarta yang akan bersaing dengan Mazda CX-5, Hyundai Santa Fe dan Honda CR-V.

Nissan membawa sejumlah fitur anyar yang dikemas dengan sebutan "Nissan Intelligent Mobility" sebagai senjata baru agar X-trail bisa merebut hati konsumen, misalnya Intelligent Cruise Control, Intelligent Around View, High Beam Assist hingga Intelligent Forward Collision Warning.

"Fitur Nissan Intelligent Mobility yang tertanam di dalamnya memberikan keamanan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan," kata President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, kepada wartawan beberapa waktu lalu di GIIAS 2019.

"Intelligent Cruise Control mengurangi beban berkendara selama perjalanan panjang," kata Isao Sekiguchi.

Ia menjelaskan bahwa fitur itu dapat mengukur jarak kendaraan di depan dan mengontrol akselerasi dan deselerasi kemudian secara otomatis mempertahankan jarak yang sesuai.

"Sistem Forward Collision Warning dan Forward Emergency Braking memastikan keamanan penumpang dan pengendara konsumen kami," tambah Isao Sekiguchi.

Baca juga: Nissan luncurkan New Nissan X-Trail dengan mahar Rp530 juta
 
New Nissan X-Trail (ANTARA News/Alviansyah P)


Nissan juga memperhatikan detail pada tampilan X-Trail dengan memasang velg alloy berukuran 19 inci untuk menambah kesan gagah, dan panoramic sunroof berukuran besar.

"Konsumen dapat menikmati segmen unik dengan kehadiran 19 inci alloy wheel dan paranomic sunroof yang besar, dengan V-motion yang diperbarui pada bagian depan," katanya, kemudian menambahkan, "Kami mendeskripsikan new X-Trail sebagai Urban Stylist".

Sekiguchi menjelaskan bahwa konsumen Nissan tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan X-Trail karena model itu akan dikirimkan pada Agustus, dan proses pemesanan sudah dibuka pada GIIAS 2019.

Berikut spesifikasi New Nissan X-Trail

Pewarta: A069
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019