Jakarta (ANTARA) - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade berharap apabila pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terlaksana pada Rabu (24/7), dapat menurunkan polarisasi di masyarakat.

"Harapannya kalau pertemuan itu terwujud, Indonesia semakin guyub, polarisasi semakin menurun, dan juga kebersamaan kita sebagai anak bangsa dan NKRI," kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gerindra sebut Jokowi, Prabowo, Megawati bertemu Rabu

Dia mengatakan dirinya hingga Selasa sore belum diinformasikan oleh pimpinan partai terkait rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati tersebut.

Menurut dia, belum ada informasi resmi dari internal Gerindra terkait kabar pertemuan tersebut namun kalau itu terjadi, maka pihaknya sangat mengapresiasi.

"Kalau pertemuan itu terjadi patut kita apresiasi tokoh-tokoh bangsa negarawan Indonesia terus bertemu," ujarnya.

Baca juga: Megawati-Prabowo direncanakan segera ketemu

Selain itu Andre mengatakan terkait sikap politik Partai Gerindra, Rapat Dewan Pembina Gerindra pada pekan lalu memberikan kewenangan seluas-luasnya kepada Prabowo untuk memutuskan sikap politik partai sesuai Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Karena itu menurut dia, tinggal tergantung Prabowo untuk memutuskan dan mengumumkan apa keputusan Partai Gerindra kedepan dan semua kader partai akan mendukung keputusan tersebut.

"Semua tergantung keputusan Pak Prabowo, apapun keputusan Partai Gerindra, semua kader akan tegak lurus bersama Pak Prabowo dan mendukung," katanya.

Baca juga: Wapres: pertemuan Jokowi-Prabowo-Megawati baik untuk situasi politik

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019