Tangerang, Banten (ANTARA) -
Pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan melakukan perjalanan bermotor menuju pegunungan Himalaya pada 29 Juli sampai 8 Agustus 2019.

Darius dan Donna akan mengambil jalur Himalaya dari India Utara, tepatnya kawasan Jammu dan Khasmir dengan target tiba di Khardung La dengan ketinggian 5.359 meter dari dasar permukaan laut.

"Saya dan istri sangat memahami segala resiko dari perjalanan bermotor ke Himalaya. Cuaca ekstrim yang sering kali menembus titik beku bisa saja mendera kami. Sering kali Himalaya tidak mengenal musim dingin dan panas. Cuaca di sana bisa berubah sewaktu-waktu," ujar Darius dalam keterangannya, Minggu (21/7).

Khardung La bukanlah kawasan yang bersahabat bagi setiap orang karena ketinggian dan kandungan oksigen yang begitu tipis.

Namun presenter yang gemar bermain sepak bola itu mengaku siap menjalani petualangan yang ditaksir mencapai jarak lebih dari 1.600 km menggunakan sepeda motor Royal Enfield Himalayan, berpelumas TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang berbahan dasar Fully Synthetic.

"Spesifikasi Royal Enfield yang telah didukung oleh formula oli TOP 1 Evolution MC 15W-30 akan membantu perjalanan Darius dan Donna dalam menghadapi medan-medan berat di Himalaya”, ungkap Andry Lee, Direktur Sales dan Marketing TOP 1 Indonesia.

Darius dan Donna juga membawa misi sosial dalam kegiatan Himalayan Ridge, yakni jarak yang ditempuh dari kota Chandigarh hingga Khardung La akan dihitung Rp50ribu/kilometer, lalu didonasikan guna pembangunan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini di Flores, NTT.


Baca juga: Anak Donna Agnesia ikut pelatihan Tottenham Hotspur di Phuket

Baca juga: Donna Agnesia batasi anak gunakan medsos

Baca juga: Donna Agnesia kenalkan anak pada musik, bela diri hingga memasak

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019