Tangerang (ANTARA) - Setelah menghadirkan enam kendaraan baru di pasar Indonesia, Toyota masih akan mengeluarkan empat model anyar yang akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air tahun ini.

"Kita baru luncurkan tiga di GIIAS kan kemarin, sebelumnya kita juga sudah luncurkan Camry Hybrid, Avanza dan CHR hybrid beberapa waktu lalu. Jadi masih ada empat lagi yang akan kita luncurkan selanjutnya," ungkap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto kepada media, di ICE BSD, Minggu.

Ia menyebut empat model baru yang akan diluncurkan oleh PT TAM itu, akan menyesuaikan dengan pasar Indonesia.

Sebelumnya, Toyota  mengenalkan tiga kendaraan baru sekaligus dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yakni Toyota GR Supra, Toyota HiAce dengan konsep baru dan Toyota New Fortuner TRD Sportivo.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai regulasi pajak kendaraan listrik, ia menjelaskan pihaknya sedang menunggu aturan tersebut dan TAM siap untuk bekerja sama.

"Pak Airlangga (Menteri Perindustrian) kan sampaikan tunggu sampai bulan Juli akan diumumkan, mungkin setelah GIIAS akan diluncurkan peraturannya," jelasnya.

Baca juga: Toyota kenalkan tiga kendaraan baru di GIIAS 2019
 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019