Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Intersport Auto Show (IAS) seri kedua di Tegal, Jawa Tengah, pada 20-21 Juli 2019, menghadirkan mobil modifikasi dari berbagai aliran, namun didominasi model Street Racing.

Ketua Panitia International Auto Show, Andre Irawan, mengatakan kontes modifikasi yang bertema "Proper Car Contest" itu diikuti 14 peserta yang membawa mobil modifikasi dari berbagai kategori, mulai dari VIP, Elegan, Racing, Street Racing dan Retro Racing.

"Agar kualitas modifikasi mobil di International Auto Show 2019 tetap terjaga, karena tujuan kami adalah menyamakan persepsi mengenai modifikasi yang proper pada mobil," jelas Andre terkait proses penjurian yang berlangsung ketat, dalam keterangan tertulisnya, Minggu,

Ia menjelaskan, meskipun dibuka dengan berbagai kategori, namun aliran Street Racing masih menjadi primadona, karena terdapat delapan dari 14 mobil yang menganut konsep modifikasi itu, sedangkan sisanya beraliran Elegan dan VIP.

Aliran Street Racing diterapkan pada berbagai mobil, mulai dari Astra Toyota Agya hingga Mitsubishi Lancer Evolution X.

Tidak hanya bergaya racing, mobil dengan spesifikasi balap turing dan drag race pun juga turut meramaikan Intersport Auto Show 2019 kali ini.
 
Peserta kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 (ANTARA News/HO)


Selain memaksimalkan performa, peserta lain juga banyak yang mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior. Banyak peserta yang melakukan cat ulang pada mobilnya dengan warna yang lebih menarik perhatian.

Pemakaian velg celong berpadu fitment ketat di antara ban dan fender, pemakaian suspensi udara, penggantian turbocharger, adalah hal yang mudah ditemui pada gelaran Intersport Auto Show 2019.

Total ada tujuh mobil yang mengaplikasikan suspensi udara di Intersport Auto Show 2019 seri kedua.

Intersport Auto Show 2019 menerapkan sistem penilaian live judging, artinya mobil peserta langsung dinilai oleh juri di depan panggung setelah pemilik menjelaskan konsep dan spesifikasi modifikasi.

Baca juga: Seri perdana Intersport 2019 digelar di Semarang, ini pemenangnya

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019