Tangerang (ANTARA) - Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribusi Indonesia Choi Duk Jun meinginginkan seluruh masyarakat Indonesia memiliki Mercedes-Benz di rumahnya.

“Saya harap semua rumah di Indonesia bisa membeli Mercedes-Benz, itu lah visi saya,” kata Choi Duk Jun saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Choi menambahkan, “mungkin itu akan terjadi tapi akan butuh waktu, Indonesia adalah negara besar yang sangat potensial. Saya merasa tersanjung dan beruntung bertugas di Indonesia.”

Sebelumnya, Choi Duk Jun menjabat sebagai CEO Mercedes-Benz di Vietnam. Choi mulai efektif menggantikan Roelof Lamberts sebagai Presiden Direktur di PT Mercedes-Benz distribusi Indonesia pada Senin (1/7/2019).

Choi membandingkan kedua negara tersebut memiliki perbedaan pasar yang sangat besar. Vietnam sendiri penjualan kendaraan setiap tahun hanya 200 ribu unit sedangkan Indonesia telah mencapai 1,1 juta unit.

Choi berharap banyak Marcedes terjual di Indonesia.

“Saya pikir potensi besar bagi kami di sini," katanya.

“Harapan saya karena pasar otomotif Indonesia sangat besar enam kali lebih besar dari Vietnam. Jadi saya harap di Indonesia bisa membeli banyak Mercedes,” kata Choi.


Baca juga: Mercedes-Benz tampilkan dua debut baru dalam GIIAS 2019

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019