Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menaikkan target penjualan mereka pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari 1.000 unit pada gelaran tahun lalu menjadi 1.250 unit selama 11 hari pameran atau 18-28 Juli 2019.

"Kami targetkan 1.250 unit selama GIIAS. Suzuki Ertiga diharapkan menjadi kontributor selama GIIAS," kata Group Head 4Wheel Dealer Sales SIS, Alfindo Wijaya, di anjungan Suzuki GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Suzuki berani menaikkan target penjualan bukan karena hadirnya model baru Suzuki Jimny, melainkan tren peningkatan penjualan yang umumnya terjadi pada semester kedua.

"Memang analisis tren market secara tahunan terbagi dua, semester pertama dan kedua. Tren musiman terjadi saat Lebaran. Pada lima sampai delapan tahun belakangan, tren penjualan naik setelah Lebaran (semester kedua)," kata Head of Brand Development Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel.

Harold juga mengatakan efek tahun politik akan segera berakhir, sehingga masyarakat yang semula wait and see akan mulai membelanjakan uangnya, termasuk di sektor otomotif.

"Optimisme kami terhadap pasar karena Pemilu yang stabil, tren market di semester kedua, dan program penjualan yang melimpah," kata Harold.

Program penjualan

Untuk menggapai target 1.250 pemesanan mobil itu, Suzuki mengambil beberapa jurus, beberapa di antaranya adalah program cicilan dan hadiah langsung untuk setiap pemesanan.

Pabrikan berlogo S itu juga menggandneg enam perusahaan leasing, yaitu Suzuki Finance, BCA Finance, Mandiri Tunas Finance, OTO Finance, Adira Finance, dan Indomobil Finance untuk memberikan fleksibilitas kepada calon konsumen.

"Selama GIIAS 2019, kami menyediakan penawaran menarik, baik berupa hadiah langsung maupun cicilan menarik. Selain itu, kami juga menjalin kerja sama dengan enam perusahaan leasing. Setiap perusahaan leasing masing-masing memberikan program spesial untuk para pengunjung GIIAS 2019," ujar Makmur, Sales Director PT SIS.

Selain itu, Suzuki juga memberikan beragam keuntungan bagi pengunjung booth Suzuki lewat program "Midyear Festival di GIIAS 2019".

Untuk konsumen yang membeli All New Ertiga Suzuki Sport dan Baleno berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa satu unit iPhone XS 64GB.

Sementara bagi pengunjung yang membeli All New Ertiga GL & GX berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa Suzuki GSX150 Bandit.

Tidak hanya itu saja, pengunjung yang ingin membeli Karimun Wagon R berkesempatan mendapatkan Macbook Air 13” 128 GB. Khusus konsumen yang ingin memiliki Suzuki Ignis GX berkesempatan mendapat iPad Pro 64GB.

Pengunjung yang membutuhkan New Carry Pick Up berkesempatan mendapat satu unit All New Satria F150. Suzuki menambahkan lagi berbagai keuntungan untuk pengunjung yang melakukan pembelian di GIIAS 2019 berupa uang tunai langsung sebesar Rp2 juta.

Khusus pembelian New Carry Pick Up, konsumen mendapat tambahan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan jarak tempuh 50.000 km atau selama dua tahun.


Baca juga: Spesifikasi dan tiga keunggulan Jimny untuk pasar Indonesia

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

Baca juga: Toyota electric day rayakan sedekade hybrid, dukung program pemerintah

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019