Tangerang (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan sederet model kendaraan dress-up, atau model standar yang dipoles sesuai karakter tertentu, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City Tangerang, Banten.

Hampir seluruh lini kendaraan Toyota ditampilkan dengan wajah berbeda pada model dress up tersebut, misalnya Toyota 86, Yaris Rhythm hingga C-HR.

"Dalam GIIAS ini kami menampilkan produk dress up car yang dikembangkan atas inisiatif Toyota team desain. Kehadiran dress up sekaligus menunjukan bahwa dalam semangat Beyond Product, mobil Toyota didesain untuk selalu memberikan kemudahan atau peluang kepada penggunanya agar mereka dapat menyesuaikan kendaraan dengan karakter yang dikehendaki," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Jumat.

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

Di GIIAS 2019, Toyota menampilkan beberapa produk dress-up di antaranya, Toyota 86 yang akan mendapat ubahan TRD aerokit dengan konsep Daily Sporster.

Lalu di area Flagship, menghadirkan C-HR dengan modifikasi Modellista aerokit dan ubahan alloy wheels.

Untuk area Push The Limit Zone, C-HR juga dimodifikasi dengan mendapatkan sentuhan street style dengan ubahan pada Street Livery, Alloy wheels, Lowering kit, Modellista kit dan GT Wing spoiler.

Untuk Avanza, Veloz, dan Kijang Innova, ubahan dilakukan dengan pemasangan body sticker dan juga Alloy Wheel untuk memperkuat kesan modern serta TRD suspension pada Kijang Innova untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Baca juga: Toyota kenalkan mobil ramah lingkungan TS050 Hybrid, Prius PHEV GR

Penyegaran juga dilakukan pada bagian interior dengan Seat Cover berwarna hitam. Ubahan ini juga diterapkan untuk Calya dengan tambahan perubahan pada bagian interior yaitu RR Cam +7” touch screen HIU AVX.

Sementara untuk Rush, para designer TAM mengaplikasikan kesan urban adventure style pada SUV ini dengan mengaplikasikan warna silver dan menambah Roof Rack + THULE Roof Box, dan juga melakukan ubahan pada alloy wheel, seat cover, bike rack dan TRD seat cover yang memiliki fitur Side Airbag Ready.
 
Toyota Yaris di GIIAS 2019 (ANTARA News/Alviansyah P)


Selanjutnya adalah Yaris yang diberi nama Yaris Rhythm. Ubahan dilakukan pada bagian eksterior yang membuat penampilan lebih fun dan stylish melalui perubahan warna. Ubahan lain yang dilakukan yaitu pada penambahan DJ (Disc Jockey) controller dan alloy wheel.

Baca juga: Toyota luncurkan GR Supra senilai Rp2 Miliar

Dress up merupakan bagian dari continous improvement atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai salah satu pilar Toyota Way sebagai peluang besar Toyota Indonesia untuk menghadirkan produk dengan semangat pengembangan lokal, supaya pelanggan selalu mendapatkan nilai lebih pada kendaraan yang dipasarkan di Indonesia.

Filosofi Continous Improvement yang menjadi dasar dari semangat Let’s Go Beyond, yaitu mencapai posisi beyond expectation konsumen melalui produk dan layanan tergambar jelas pada penampilan Toyota di ajang GIIAS 2019.

Selain menghadirkan sejumlah produk dan teknologi, melalui GIIAS 2019 ini Toyota juga menyelenggarakan sejumlah acara yang menarik seperti Toyota Digifest, Electrification Day untuk media, dan music performance dari Dhipa Barus. Dhipa Barus akan menampilkan musik DJ peformance di Yaris Rhytm pada Minggu 21 Juli 2019.

Baca juga: Jusuf Kalla sambangi anjungan Toyota, langsung lirik Yaris Sport

Baca juga: Toyota kenalkan tiga kendaraan baru di GIIAS 2019

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019