Tangerang (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda ADV150, yang menjadi debutnya di dunia, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7).

Kendaraan roda dua Honda ADV150 hadir dengan desain yang futuristik dan dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) berpendingin cairan, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian.

"Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan," ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma pada saat peluncuran ADV150 di GIIAS, Kamis (18/7) malam.

"Model baru ini akan memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda mengadopsi gaya motor besar, penyematan fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif dari mesin eSP," katanya melanjutkan.

Jarak terendah kendaraan ini dengan tanah sebesar 165 mm membuatnya terlihat gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

ADV150 ini memiliki desain suspensi depan yang kokoh, dengan wavy disc brake 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang, yang sporty dan memberi kestabilan saat pengereman.

Pesaing dari Yamaha N-Max ini sudah menggunakan teknologi LED pada lampu depan yang di lengkapi dengan lampu terang hari (DRL), lampu belakang dan sein.

Melirik bagian belakang, tersemat twin subtank rear suspension yang memberikan kenyamanan serta kestabilan optimal ketika menikung, jalan bergelombang, dan berboncengan.

Pada bagian panel yang sudah mengusung full digital, pengendara dapat melihat berbagai informasi seperti indikator aki, suhu luar, konsumsi bahan bakar, penggantian oli, jam, tanggal, trip A dan B.

Tidak hanya itu, kendaraan roda dua ini juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan tiga kaliper, serta Honda Smart Key dan sistem alarm untuk keamanan. Honda ADV150 pun dilengkapi dengan pengisi daya pada console box depan.

Honda ADV150 dipasarkan dalam dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total enam varian warna.

Tipe ABS - ISS dipasarkan seharga Rp36,5 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara tipe CBS-ISS yang dibanderol Rp33,5 juta dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Baca juga: All New Accord seharga Rp698 juta diluncurkan dalam GIIAS 2019

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019