Tangerang (ANTARA) - BMW Group of Indonesia secara resmi meluncurkan All-New BMW Seri 3 generasi ketujuh pada pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 yang dibanderol dengan harga Rp979 juta.

“Hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, menjadi pelopor dalam teknologi powertrain dan sasis kinerja tinggi serta telah mendapatkan reputasi sebagai perintis inovasi teknologi di segmen ukuran sedang,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

Seri 3 merupakan sedan legendaris BMW yang telah terjual lebih dari 15 juta unit di dunia. Varian pertama All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport.

Sedan itu menggunakan mesin mesin 2.0 liter empat-silinder yang menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Sedan itu dapat melaju 0 hingga 100 km/jam dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.6 km/l dan angka emisi CO2 147g/km.

Baca juga: BMW optimis menangi tender kendaraan dinas Presiden

The All-New BMW Seri 3 mengusung piranti keselamatan aktif antara lain Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan para pesepeda.

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang dapat mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi melalui transmisi Steptronic.

Fitur itu meliputi Reversing Assistant, yang dapat menjaga manuver kendaraan dengan jarak hingga 50 meter, kemudian mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan jalur yang diambil ketika bergerak maju.

“Mobil ini akan menjadi benchmark untuk mobil yang menyajikan gaya sporty dengan perpaduan kenyamanan,” kata Ramesh.

Ramesh menambahkan “BMW Seri 3 merupakan mobil terpenting dan paling ikonik untuk mobil sport sedan. Generasi ketujuh mobil sport ini sekali lagi hadir menjadi tolok ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan berbagai inovasi.”

Baca juga: Mini Cooper edisi terbatas HUT 60 tahun

Baca juga: BMW pamer 11 model baru di GIIAS, tonjolkan All New Seri 3

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019