Tangerang (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia memperkenalkan All-New Mazda3 sedan dan hatchback untuk pasar Indonesia dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

“All-New Mazda3 sedan dan hatchback merupakan model terbaru yang telah mendapat perubahan total, baik dari sisi tampilan dan peforma maupun sistem pengendaraan. Mobil itu merupakan produk pertama Mazda generasi ke-tujuh yang kami luncurkan,” kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy.

Mazda3 Hatchback menampilkan kendaraan yang bertenaga dengan daya tarik pengalaman berkendara. Sedangkan pada Mazda3 Sedan, tampilan sederhana, bersih dan memukau lebih ditonjolkan selain kesan kedewasaan dan kemewahan.

“Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, kedua model itu menawarkan kepribadian yang berbeda,” kata Roy.

Desain semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sesederhana agar dapat menonjolkan area kabin. Desain itu membuat atmosfer kabin semakin nyaman sehingga pengemudi langsung terkoneksi dengan mobil secara natural dan fokus.

Baca juga: Pajak sedan tinggi, Mazda 3 hatchback lebih diunggulkan gaet pembeli

All-New Mazda3 mengadopsi mesin dengan bahan bakar bensin Skyactiv-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi. Distribusi tenaga dan torsi jantung pacu itu disalurkan melalui transmisi otomatis enam-percepatan Skyactiv-Drive.

Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang dimiliki Mazda3 merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC). Fitur itu memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan jalur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

“Dalam All-New Mazda3, pengemudi akan memiliki rasa menyatu dengan mobil. Disertai teknologi baru kami, pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang lebih alami," ujar Roy.

PT EMI menawarkan All-New Mazda3 hatchback dengan harga Rp 489,8 juta. Sedangkan All-New Mazda3 sedan dibandrol seharga Rp538,8 juta.

Baca juga: Mazda resmikan diler flagship di Simprug

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019