Tangerang (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD Tangerang, Kamis, dengan banderol harga Rp698 juta.

President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, dalam jumpa pers di Tangerang, menjelaskan Honda Accord merupakan mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise, dan inovasi teknologi.

"Sukses yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan.” ujar Watanabe.

All New Honda Accord menggunakan platform baru dengan struktur bodi yang lebih rendah, lebar dan kokoh. Selain itu, rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Melihat bagian luar, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Desain wajah dari kendaraan itu menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter, dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Velg 18 inci dengan desain memukau dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memberikan tampilan yang kuat.

Baca juga: Cruise swakemudi dapat kucuran Rp16,4 triliun

Kendaraan sedan premium Honda itu menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp dan LED Turn Signals.

Sementara, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna-Jual PT HPM Jonfis Fandy menambahkan All New Honda Accord merupakan sebuah sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Mobil itu didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan, dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

"Dengan dilengkapi berbagai kebaruan dan teknologi Honda Sensing, kami percaya All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Sensing adalah sebuah sistem pendukung yang dapat memberi peringatan kepada pengemudi untuk berkendara secara aman di jalan dalam kondisi tertentu sesuai dengan buku pedoman pemilik All New Honda Accord.

Dari segi keselamatan, kendaraan itu dilengkapi dengan enam buah bantal udara (airbag) untuk perlindungan yang menyeluruh dan menggunakan sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur Motion Adaptive Electronic Power Steering (EPS) + Vehicle Stability Assist (VSA), Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Multi-Angle Rear View Camera, Honda LaneWatch, Tire Pressure Monitoring System dan Driver Attention Monitor.

Untuk dapur pacu, All New Honda Accord dibekali dengan mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

All New Honda Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic.

Baca juga: Acura TLX PMC akan tiba di diler AS pekan ini
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019