Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memasarkan mobil Jimny generasi keempat dengan harga jual mulai Rp315,5 juta, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis.

"Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan pada 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road," ujar President Director PT SIS, Seiji Itayama, dalam GIIAS 2019, Kamis petang.

Itayama menilai Jimny generasi keempat itu sangat cocok digunakan untuk kalangan profesional, pecinta kegiatan off-road, dan kalangan penggemar mobil berdesain ikonis itu.

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini, kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road," tambahnya.

Jimny terbaru itu mengusung dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, yang menggunakan mesin K15B 1.500cc untuk menghasilkan tenaga 102/6000 rpm dan torsi 130/4000 rpm.

Untuk memenuhi jiwa petualang pemiliknya, Jimny generasi keempat memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh.

Baca juga: Suzuki Jimny bakal dirakit di Indonesia

Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Saat menjelajahi medan menanjak ataupun menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras.

Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grille depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Jimny tipe warna tunggal tersedia dengan kelir Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green. Sedangkan varian warna ganda terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Jimny ini dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta 315,5 juta untuk varian single tone MT, 317,5 juta untuk varian two tone MT, 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT.

Baca juga: Suzuki Jimny banyak dipesan, inden dua bulan
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019