Tangerang (ANTARA) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan New Nissan X-Trail dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang dibanderol Rp 530 juta on the road Jakarta.

"Pemesanan sudah bisa dilakukan sejak sekarang di seluruh dealer di Indonesia. Untuk pengiriman kepada konsumen, kami akan lakukan pada Agustus mendatang," kata Presiden Direktur PT NMI Isao Sekiguchi saat peluncuran di Tangerang, Kamis.

Sekiguchi mengatakan sejumlah perubahan terjadi pada X-Trail terbaru itu. "Banyak fitur yang menjadi keunggulan X-Trail. Mulai panoramic sunroof terbesar di kelasnya, intelegent cruise control, touchless backdoor, dan masih banyak lagi,” katanya.

Pada bagian eksterior, New Nissan X-Trail menyematkan desain khas Nissan, yaitu V-Motion grille. Salah satu fitur yang dibanggakan Nissan X-Trail adalah pengendali kemudi pintar (intelligent cruise control) yang dapat mengendalikan kecepatan selain akselerasi dan deselarasi, tergantung kepada kendaraan yang ada di depannya.

Fitur kendali kemudi itu diklaim dapat mengurangi rasa lelah saat bepergian jarak jauh di jalan bebas hambatan serta lebih canggih dibanding kendali kemudi konvensional.

Baca juga: Nissan Skyline gunakan ProPILOT versi 2.0

Untuk menunjang kenyamanan dan kepraktisan, pintu bagasi dilengkapi fitur touchless backdoor. Dengan fitur itu, pemilik mobil cukup mengayunkan kaki di bagian buritan mobil, lalu pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

"X-Trail terbaru hanya ada satu varian saja yaitu VL dan diimpor utuh dari Jepang. Kami ingin fokus lagi di Indonesia dengan menghadirkan beragam produk baru," kata Sekiguchi.

Sementara, Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani optimistis X-Trail terbaru itu akan diterima publik.

“Produk yang ditawarkan membawa ke arah pasar anak muda yang lebih energetik dan berpikiran progresif,” kata Hana.

Target konsumen muda itu menjadi salah satu kekuatan Nissan dalam menggencarkan penjualan mobil SUV pada semester kedua 2019.

Baca juga: Nissan bocorkan sedikit penampakkan Juke 2020

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019