Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mampu mendongkrak penjualan unit mobil yang tengah menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

PT MMKSI mengatakan penjualan retail Mitsubishi dari bulan Januari hingga Juni tahun 2019 sebanyak 63 ribu unit. Jumlah tersebut turun jika dibandingkan tahun sebelumnya karena beberapa faktor.

"Memang terjadi penurunan namun ini karena kondisi nasional, seperti pemilu sehingga total volume penjualan nasional turun. Brand lain juga mengalaminya, tapi market share tetap stabil artinya masih digemari," kata Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, kehadiran GIIAS menjadi kesempatan bagi Mitsubishi untuk bisa memperbaiki penjualan unit mobil mereka di Indonesia.

"Dengan pergerakan pasar seperti ini, kami tetap optimis apalagi besok ada GIIAS sebagai event paling megah bagi industri otomotif dan kami harapkan konsumen dapat menunggu program baru dari kami," kata dia.

Dalam gelaran GIIAS 2019, Mitsubishi akan memperkenalkan kendaraan terbaru seperti Outlander PHEV, New Triton, hingga Eclipse Cross.


Baca juga: Penyebab harga Outlander PHEV selangit

Baca juga: Indonesia negara pertama di Asean cicipi Mitsubishi Outlander PHEV

Baca juga: Soal arah kebijakan mobil listrik di Indonesia, Mitsubishi yakini PHEV teknologi paling pas

Pewarta: SDP-127
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019