Jakarta (ANTARA) - Chairman of Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, menjelaskan bahwa tantangan serta perubahan industri manufaktur di masa depan menjadi alasan utama pihaknya menjalin kerja sama dengan Gojek.

"100 tahun ke depan tidak ada yang tahu apakah bisnis mainstream ini bisa berjalan seperti yang dilakukan selama ini. Semakin ke sini banyak tantangan yang dihadapi industri manufaktur di seluruh dunia," kata Osamu Masuko dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Osamu Masuko menambahkan bahwa pihaknya tidak bisa berjalan sendiri dalam menjawab perubahan tren serta zaman sehingga dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak.

"Dengan kerja sama itu bisa mencapai tujuan dengan cepat," kata dia.

Osamu Masuko juga mengatakan bahwa pihaknya bersemangat untuk menjadi mitra strategis Gojek. Melalui kerja sama tersebut, Mitsubishi akan memanfaatkan platform GOJEK dan mempelajari kemungkinan untuk berbagai layanan mobilitas baru.

"Mitsubishi juga mencoba belajar banyak hal baru dari Gojek yang merupakan startup baru dengan banyak milenial," ujarnya.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation baru saja mengumumkan investasi mereka pada Gojek, meski tidak menyebutkan secara pasti besaran nilai investasi tersebut. Investasi tersebut menjadi bagian dalam pendanaan Seri F yang sedang dibuka oleh Gojek.


Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport berwajah baru debut 25 Juli

Pewarta: SDP-127
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019