Tanggerang (ANTARA) - BMW Sales Operation meluncurkan layanan terbaru "Joy Experience" yang mengikutsertakan pelanggan dalam melakukan perawatan maupun perbaikan mobil secara langsung bersama dengan tenaga ahli.

"Peluncuran 'Joy Experience' merupakan bukti dari komitmen BMW Astra dalam usahanya yang mengutamakan costumer intimacy dalam proses penjualan maupun layanan purna jual," kata Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja saat peluncuran layanan di BMW Astra Serpong, BSD, Tanggerang Selatan, Selasa.

Fredy menjelaskan melalui layanan itu pelanggan diajak bersama-sama melakukan pengerjaan di bengkel untuk memastikan keamanan dan kelaikan kendaraannya.

"Layanan ini untuk meyakinkan mereka bahwa kita gak pernah melakukan yang aneh-aneh, memang yang dibutuhkan yang kita ganti. Itu juga akan meningkatkan kepercayaan customer terhadap bengkel kita," katanya.

BMW berharap layanan terbaru itu menjadi sarana penyaluran hobi dan edukasi agar pelanggan BMW bisa melakukan perawatan sederhana dan memastikan mobilnya dalam keadaan prima.

Selain mendapat pengetahuan tentang perawatan mobil BMW, pelanggan juga mendapatkan potongan biaya jasa karena ikut terlibat dalam proses pengerjaan.

"Kita kasih sampai maksimum 50 persen untuk potongan jasanya," kata ujarnya.

Dalam prosesnya pelanggan akan disediakan helm dan jaket khusus untuk melindungi diri.

Layanan purna jual BMW Astra mengakomodir mulai dari perawatan dan perbaikan mobil, penggantian ban, spooring and balancing, body repair, car detailing serta penggantian body kit M-Performance Parts.

"Untuk perawatan rutin pasti bisa tapi untuk mobil yang rusak parah hingga turun mesin tetap akan ada batasan dan akan diberikan instruksi pengerjaan untuk pelanggan, agar tetap aman," tuturnya.

Pelanggan diharuskan memiliki BMW Astra Card untuk mendapat layanan "Joy Experience". Layanan tersebut tersedia di delapan cabang BMW Astra yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan empat cabang di Jakarta yaitu Pluit, Serpong, Cilandak, Sunter, dan sisanya di Semarang, Surabaya, Bali dan Makassar.

"'Joy Experience' ini merupakan yang pertama dan satu - satunya yang dilakukan di Indonesia bahkan mungkin di dunia," ujarnya.

Baca juga: BMW pamer 11 model baru di GIIAS, tonjolkan All New Seri 3

Baca juga: BMW dan Jaguar Land Rover kolaborasi komponen mobil listrik

 

Pewarta: SDP-112
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019