Jakarta (ANTARA) - Maxindo Renault Indonesia resmi perkenalkan Renault Triber, dan siap bersaing di pasar otomotif Indonesia.

“Kami yakin bahwa Renault Triber bisa menarik customer di empat segmen sekaligus mobil low cost green car (LCGC) dengan lima penumpang, LCGC dengan tujuh penumpang, Hatchback, Low Multi Purpose Vehicle (L-MVP),“ kata COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan dalam perkenalan Renault Triber di Dealer Renault Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat.

Mobil ini hadir dengan dimensi panjang 3.990 mm lebar 1.547 mm, dan tinggi 1.662 mm. Pihak Renault Indonesia mengklaim bahwa Triber dimensi yang paling lebar ketimbang model-model L-MPV yang ada di Indonesia.

“Renault Indonesia cukup percaya diri dengan apa yang bisa ditawarkan dari produk MPV dengan panjang empat meter apalagi memiliki teknologi yang keren, yakin, bisa mencuri konsumen sekitar 50 persen dari total industri otomotif Indonesia,” kata Davy.

Davy menjelaskan secara spesifikasi, kendaraan ini memiliki jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang kaki baris ketiga (91mm) dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris.

Dengan menggunakan sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

“Triber memiliki desain yang atraktif, kokoh, lapang dan modular atau dapat di atur menjadi lima-seater maupun tujuh-seater dengan mudah,” kata Davy.

Triber dilengkapi mesin bensin tiga silinder 1,0 liter yang mampu memberi daya hingga 72 dk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual lima percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan.

Desain interior Triber lebih modern dapat merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Lampu belakang dibuat mirip paruh burung elang, sementara lampu depannya sudah proyektor. Dan menariknya, sudah dibekali kunci pintar atau smart keyless, sehingga tidak perlu anak kunci untuk menghidupkan mesin.

“Untuk harga tunggu tanggal mainnya, nanti datang aja pas GIIAS, yang pasti bikin kalian kaget,” kata Davy.

Rencanaya, Renault Tribet akan mulai dijual secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 July 2019 di ICE BSD.


Baca juga: Renault kenalkan Triber, diklaim Indonesia banget

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019