Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia akan memajang 20 mobil yang 11 unit di antaranya merupakan model terbaru, termasuk peluncuran All New Seri 3, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18-28 Juli 2019, di ICE-BSD, Tangerang.

"Hadir dengan tema 'Make Every Moment Count' BMW akan luncurkan Indonesia Premiere sedan sporty legendaris sepanjang masa All-New BMW Seri 3, mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, dalam keterangannya, Rabu.

Beberapa kendaraan terbaru yang akan dipamerkan antara lain All-New BMW 330i M Sport, All-New BMW 330i M Sport dengan M Performance Parts, All-New BMW X7, The New BMW i3s dan New BMW 520i.

Ada juga New BMW 530i M Sport, BMW i8 Roadster,All-New BMW X5 xDrive40i xLine, BMW 440i Coupe M Sport, BMW 740i Luxury, hingga New BMW X3 sDrive20i, dan beberapa model lainnya.

Seluruh mobil terbaru itu dapat dilihat di BMW Group Pavilion yang menempati area seluas 2,100 m2 di Convention Hall pada GIIAS 2019

All-New BMW Seri 3

Seri 3 merupakan sedan legendaris BMW yang telah terjual lebih dari 15 juta unit di dunia. Varian pertama All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport.

Sedan itu menggunakan mesin mesin 2.0 liter empat-silinder yang menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Sedan itu dapat melaju 0 hingga 100 km/jam dalam 5.8 detik.

The All-New BMW Seri 3 mengusung piranti keselamatan aktif antara lain Lane Departure Warning, dengan Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking function, pada versi terbaru yang terpasang bahkan sudah mendeteksi kedatangan para pesepeda.

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki / keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang dapat mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi melalui transmisi Steptronic.

Fitur itu meliputi Reversing Assistant, yang dapat menjaga manuver kendaraan dengan jarak hingga 50 meter, kemudian mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan jalur yang diambil ketika bergerak maju.

Soal harga, BMW akan mengumumkan pada GIIAS 2019, sekaligus memberikan berbagai program penjualan untuk konsumen.



Baca juga: Toyota akan tampilkan 23 kendaraan pada GIIAS 2019
Baca juga: Siap-siap, All New Mazda 3 bakal debut di GIIAS 2019

Baca juga: Mobil-mobil ikonik Nissan bakal mejeng di GIIAS 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019