Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memamerkan tiga mobil bermesin elektrik dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli menyusul tren kendaraan listrik ramah lingkungan secara global.

"Tentu saja, Toyota berkomitmen penuh mendukung kebijakan pemerintah dalan pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di Jakarta, Selasa, tentang kehadiran mobil-mobil listrik Toyota untuk pasar nasional.

Tiga kendaraan listrik yang akan dihadirkan dalam GIIAS 2019 antara lain, Toyota TS050 hybrid adalah kendaraan balap dalam ajang FIA World Endurance Cahmpionship (WEC), Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai salah satu model Toyota yang secara khusus mendapatkan tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing, dan ketiga mobil konsep Toyota F-CR yang pertama kali diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show 2017.

Sebelumnya, PT TAM juga sudah memperkenalkan Toyota Camry Hybrid pada Januari 2019 serta dilanjutkan dengan SUV C-HR hybrid pada April 2019. Mobil-mobil listrik itu mengantarkan Toyota Indonesia sebagai salah satu merek yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi khususnya hybrid di Indonesia.

Baca juga: Toyota akan luncurkan GR Supra GT4 untuk pecinta kendaraan sport

Lebih lanjut Henry menjelaskan, dalam melanjutkan komitmen untuk memberi kesadaran akan teknologi elektrifikasi yang sudah dikembangkan oleh principal Toyota,

PT TAM, lanjut Henry, juga akan hadirkan tiga unit pameran-pameran khusus yang akan menggunakan teknologi elektrifikasi langsung dari Jepang. Stan pameran itu bertujuan mengedukasi penggunaan dan kemampuan teknologi elektrifikasi hybrid dan juga fuel cell.

"Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan, kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya, untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi itu di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Sekitar 20 mobil model baru siap meluncur di GIIAS 2019

Baca juga: Daftar online, pengunjung GIIAS 2019 akan dapat diskon
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019