Jakarta (ANTARA) - All-new Mazda3 yang tampil perdana pada pameran Los Angeles Auto Show 2018, akan melangsungkan debutnya di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18-29 Juli 2019.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia langsung memboyong model generasi ketujuh itu dalam dua pilihan tipe, yakni Mazda 3 sedan dan hatchback.

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, memastikan kehadiran Mazda 3 pada gelaran GIIAS 2019, namun ia bungkam ketika ditanya soal kisaran harga dari mobil pesaing Honda Civic sedan dan hatchback serta Volkswagen Golf itu.

Baca juga: Mazda siapkan SUV versi tujuh penumpang tahun ini?

"Tunggu dulu deh. Nanti tidak akan surprise di GIIAS," kata Roy Arman Arfandy kepada pewarta di sela-sela media test drive dengan rute Jakarta-Bogor-Jakarta, Senin.
All-new Mazda3 (ANTARA News/Alviansyah P)


Sejak pertama kali diluncurkan pada 2003, Mazda3 telah tejual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia. Model ini mengincar segmen kalangan muda hingga dewasa, dan selalu membawa perkembangan terbaru dalam rekayasa dan teknologi Mazda.

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, Mazda3 tetap menampilkan desain “single motion” yang sederhana dalam tampilan keseluruhan. Salah satu keunggulan model hatchback Mazda3 adalah desainnya yang emosional, sedangkan pada varian sedan menonjolkan kesan elegan.

Untuk itu, meskipun sama-sama memakai nama Mazda3, namun kedua model itu menawarkan kepribadian yang berbeda untuk mewakili karakter konsumen mereka.

Mazda 3 bakal dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0L yang menghasilkan tenaga 153 hp pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Selain mengusung teknologi keselamatan i-ACTIVSENSE, model ini sudah memakai MRCC (Mazda Radar Cruise Control) guna mengukur kecepatan dan jarak aman pada mobil di depannya, kemudian secara otomatis mengontrol kecepatan kendaraan.

Baca juga: Mazda 3 digadang-gadang jadi andalan ketiga penjualan di Indonesia

Baca juga: Mazda punya diler bernuansa minimalis-modern di Simprug

 
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019