Jakarta (ANTARA) - PT GAS Triumph Motorcycle, distributor resmi tunggangan mewah Triumph Motorcycle di Indonesia memasarkan dua unit Bonneville edisi terbatas yakni Bonneville T120 Ace Cafe dan Bonneville T120 diamond, yang akan dijual seharga Rp495 juta berstatus off the road.

Kedua motor bermodel klasik yang diproduksi di Inggris itu mengusung desain unik, dengan spesifikasi dan detail produk yang premium. Sedangkan Bonneville T120 Diamond Edition diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-60 sepeda motor Inggris itu. Adapun nama Bonneville diambil dari Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat (AS).

"Pada hari ini, kami luncurkan dua kendaraan edisi terbatas yang sebelumnya memang sudah diluncurkan 3 bulan lalu untuk global," ungkap Komisaris PT GAS Motorcycle, Hari Triadji di Jakarta, Minggu.

Hari menambahkan, "Komitmen dan semangat untuk mengembangkan sepeda motor yang benar-benar unik, yang menawarkan perpaduan antara desain yang khas, penanganan yang intuitif dan kinerja untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sempurna, sesuai filosofi Triumph tentunya".

Baca juga: Triumph mulai pasarkan New Scrambler 1200 XE

 
Triumph Bonneville T1200 ACE Cafe (Antara News/Chairul Rohman)


Bonneville T1200 Ace Cafe mengikuti langkah Thruxton Ace, dengan strip back yang didominasi warna hitam, layaknya model cafe racer generasi pertama. T1200 Ace Cafe juga dihadirkan guna merayakan Ace Cafe yang legendaris, lokasi pemilik Triumph sering berkumpul.

"T120 Ace dibuat untuk merayakan legendaris Ace Cafe di London, sebuah tempat berkumpul biker, dimana rasanya belum sah apabila para biker cafe racer belum mengunjungi tempat ini," kata Direktur PT GAS Motorcycle, Yudi Yulianto di lokasi yang sama.

Bonneville T1200 Ace Cafe dan Diamond akan diproduksi terbatas secara global. T1200 Ace Cafe 1.400 unit sedangkan untuk Bonneville T1200 Diamind hanya 900 unit.

"Untuk Diamond kita dapat jatah hanya 2 unit motor sedangkan untuk Ace Cafe kita dapat 3 unit di Indonesia, tentunya kendaraan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa," tambah Yudi.

Para pemilik kendaraan akan mendapat sertifikat kepemilikan bernomor yang langsung ditandatangani CEO Triumph, Nick Bloor. Adapun soal harga, kedua motor itu dibanderol Rp495 juta berstatus off the road.

Baca juga: Motor Triumph siap pecahkan rekor kecepatan 605 km/jam

Baca juga: Modern Classic; model paling laku dari Triumph

 
Triumph Bonneville T1200 ((Antara News/HO))
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019