Jakarta (ANTARA) - Pebalap Italia Danilo Petrucci akan melanjutkan karir balapnya bersama Ducati hingga MotoGP musim depan bersama rekan satu tim Andre a Dovizioso, demikian pengumuman tim asal Italia itu, Kamis.

Petrucci, yang meraih kemenangan pertamanya di kelas premier di GP Italia pada Juni lalu, sebelumnya hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan Ducati dan bersaing dengan pebalap Australia Jack Miller untuk kursi di tim pabrikan pada 2020.

Ducati mengumumkan perpanjangan kontrak Petrucci hingga 2020 pada Kamis jelang balapan GP Jerman, demikian Reuters.

"Memperbarui (kontrak) sebelum istirahat musim panas memberiku ketenangan lebih dan kepercayaan diri untuk ke depannya," kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Petrucci kini berada di peringkat tiga klasemen sementara, sedangkan Dovi di peringkat dua terpaut 44 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez hingga balapan seri kedelapan dari total 19 balapan musim ini.

"Aku sangat senang lanjut dengan Ducati untuk satu musim lagi. Ini adalah tujuanku sejak aku memulai petualangan ini dan juga karena sejak awal aku merasakan harmoni yang hebat dengan tim," kata Petrucci seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Di bagian pertama kejuaraan ini kami bisa meningkatkan performa kami secara progresif, meraih dua podium dan satu kemenangan."

Sementara itu Direktur Jenderal Ducati Corse Luigi Dall'Igna mengaku telah melihat profesionalisme dan talenta Petrucci sejak hari pertama dia mengemudikan Desmosedici GP.

"Aku kira semua telah melihat kualitasnya, seperti yang telah diperlihatkan dengan hasil hebat yang ia raih tahun ini, khususnya kemenangan di Mugello."

"Dengan Danilo di samping Andrea, tujuan kami adalah juara dunia baik pebalap maupun konstruktor," kata Dall'Igna.

Baca juga:Supremasi di Sachsenring, Marquez incar kemenangan ke-10 di Jerman

Baca juga:Bradl gantikan Lorenzo pada GP Jerman

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019