Jakarta (ANTARA) - Setelah peluncurannya di Bangkok, Thailand pada November 2018 atau hampir delapan bulan lalu. Akhirnya Mitsubishi New Triton diperkenalkan untuk pasar otomotif Indonesia pada Selasa (2/7).

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura menjelaskan, "New Triton yang diperkenalkan di Indonesia ini bukan tanpa alasan, melainkan kami harus memberikan yang terbaik untuk pasar Indonesia, karena banyaknya pecinta kendaraan tersebut."

"Menurut kami memang lebih baik kendaraan ini diperkenalkan setelah Thailand, karena konsumen kami masih banyak yang cinta dengan Triton sebelumnya," ungkap Naoya Nakamura di Jakarta pada Selasa (2/7).

Karena adanya kedekatan dengan konsumen, Mitsubishi New Triton menahan untuk memperkenalkan kendaraan tersebut demi mengetahui keinginan dari konsumen Indonesia agar tidak.mengecewakan pasar.

"Seperti yang saya bilang, kami itu dekat dengan konsumen maka dari itu, kami harus tau keinginan konsumen kita seperti apa agar tidak mengecewakan," katanya.
 
Mitsubishi New Triton (ANTARA News/HO)


Baca juga: 40 tahun perjalanan Mitsubishi pickup, dari Forte hingga Triton

Berbeda dengan peluncuran kendaraan penumpang yang bisa dilakukan serentak, kendaraan yang berfokus pada bisnis itu menurut Naoya Nakamura, harus melewati beberapa tes durability di setiap negara yang akan diluncurkan.

"Waktu tersebut, kami manfaatkan untuk uji coba bersama dengan konsumen agar siap langsung di pasarkan di Indonesia," jelasnya.

Kendaraan itu rencananya akan mulai dijual pada ajang pameran otomotif GIIAS 2019 mendatang, dan sudah diuji ketahanannya hingga 100.000 km untuk sistem 4 wheel drive yang dirasa cocok untuk kontur jalan Indonesia.
 
Mitsubishi New Triton (ANTARA News/HO)


Baca juga: Mitsubishi perkenalkan New Triton meski pasar melemah

Baca juga: Mitsubishi Motors perkenalkan New Triton untuk pasar Indonesia

Baca juga: Mitsubishi Triton Absolute meluncur di Bangkok
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019