Jakarta (ANTARA) - Pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan mendapatkan penawaran khusus berupa potongan harga tiket sebesar 10-15 persen bagi yang mendaftar secara daring.

"Terdapat program group ticket yang berlaku setiap weekdays (Senin-Jumat), pengunjung akan mendapatkan potongan sebesar 10 persen untuk pembelian lima tiket dan potongan sebesar 15 persen untuk pembelian 10 tiket masuk pameran," ujar Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan penawaran khusus untuk keluarga pada setiap Sabtu dan Minggu. Penyelenggara GIIAS 2019 mempersiapkan penawaran "Family Ticket" yang akan memberikan potongan sebesar 25 persen.

"Program itu berlaku untuk dua dewasa dan maksimal tiga orang anak," katanya.

Ia mengemukakan yang masuk dalam kategori anak yakni berumur 7-13 tahun, atau tinggi maksimal 140 cm. Sedangkan untuk anak di bawah tujuh tahun dan dewasa di atas 65 tahun tidak dipungut tiket masuk.

"Program itu menampung masukan dari masyarakat, banyak yang meminta agar anak tidak dipungut biaya karena mereka belum mengerti tentang otomotif," paparnya.

Untuk mendapatkan penawaran khusus itu, dijelaskan, pemesanan hanya dapat dilakukan secara online melalui www.indonesiaautoshow.com, dengan menyediakan data diri. Program "Group Ticket" dan "Family Ticket" berlaku selama pameran GIIAS 2019 berlangsung pada 18-28 Juli 2019.

Rizwan Alamsjah juga mengemukakan pihaknya memberikan kemudahan akses menuju lokasi penyelenggaraan GIIAS 2019 di di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

"Untuk pengguna Mass Rapid Transit (MRT), fasilitas official shuttle GIIAS 2019 akan terintegrasi langsung dari Transmart Lebak Bulus. Sedangkan bagi para pengguna Commuterline, fasilitas shuttle bus bisa diakses di Stasiun Rawa Buntu dan Pasar Modern lntermoda Cisauki-ICE BSD," paparnya.

Terkait parkir kendaraan, pengunjung juga tidak perlu khawatir karena kantong parkir yang dipersiapkan juga sudah terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Ada empat titik di daerah Bintaro dan BSD yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Biq, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 WIB di waktu 'weekdays' dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 WIB di waktu weekends.

"Pengunjung tidak perlu takut akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasiiitas transportasi menuju lokasi yang terintegrasi dengan mudah dan nyaman," kata Rizwan Alamsjah.


Baca juga: GIIAS 2019 usung tema "Future on Motion"

Baca juga: GIIAS 2019 tawarkan program baru


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019