Jakarta (ANTARA) - Teknisi kendaraan komersial dari Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) merebut juara tiga dalam kompetisi kecakapan teknisi bertajuk Tata Motors Global TechFest & SkillFest ke-4 2019 di India.

Aidin Zuhaiv, teknisi di Pre Delivery Inspection (PDI) TMDI menjadi pemenang ke-3 dalam ajang yang digelar Tata Motors itu, demikian TMDI dalam pernyataan persnya, Sabtu.

Ajang kompetisi TechFest untuk Teknisi dan SkillFest untuk Servis Advisor. Ajang yang sejak diselenggarakan telah melibatkan 20.000 teknisi ini adalah sebuah inisiatif untuk melihat lebih dekat keterampilan dan pengetahuan teknisi kendaraan komersial dan servis advisor Tata Motors di seluruh dunia.

Tata Motors Global TechFest & SkillFest ke-4 2019 kali ini melibatkan lebih dari 7400 teknisi dan 3400 servis advisor dari 29 negara di seluruh dunia, termasuk 801 mitra diler dari India dan 500 dari 28 negara di Asean, LATAM, SAARC, Afrika, dan Timur Tengah.

Kompetisi meliputi berbagai aspek kendaraan komersial melalui pengujian kompetitif pada pengetahuan teknis produk, diagnosis, keterampilan pemecahan masalah, pengetahuan tentang penggunaan peralatan alat, praktik kerja yang aman, pengetahuan tentang proses, layanan ekosistem TI termasuk CRM-DMS dan layanan pelanggan yang berfokus pada soft skill dan teknologi baru.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengaku bangga delegasi dari Indonesia bisa meraih posisi ke-3 di TechFest.

Menurutnya prestasi ini sangat mungkin dikembangkan dan tentunya akan memotivasi teknisi TMDI dan mitra diler di Indonesia untuk terus menjadi yang terbaik untuk dirinya, pelanggan dan merek Tata Motors.

Menurut Biswadev, dengan sifat industri yang berubah di tengah pesatnya industri digital, layanan purna jual berevolusi. Mendapatkan teknisi dan servis advisor dengan kecakapan tinggi adalah sebuah tantangan.

Baca juga: Tata Motor kenalkan tujuh mobil baru

Baca juga: Tata Harrier akan diluncurkan 23 Januari 2019

Baca juga: Tata perkenalkan Super Ace HT untuk perkuat pemasaran di Indonesia Timur
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019