Sekitar pukul 11.48 WIT, pilot mengucapkan terima kasih dan sejak itu tidak ada lagi komunikasi, kata Kepala Bandara Oksibil Frits Ayomi.
Jayapura (ANTARA) - Kepala Bandara Oksibil Frits Ayomi mengakui, sebelum hilang kontak dengan tower, pilot helikopter MI 17 milik TNI AD sempat mengucapkan “terima kasih” yang disampaikannya sekitar pukul 11.49 WIT.

Dari laporan yang diterima helikopter yang terbang dari Oksibil, Jumat (28/6) pukul 11.44 WIT dan sekitar pukul 11.48 WIT kontak ke tower untuk memberitahukan bila heli akan naik ke 7.800 feet, 6 notical mille ke utara. Sekitar pukul 11.48 WIT, pilot mengucapkan terima kasih dan sejak itu tidak ada lagi komunikasi, kata Ayomi yang dihubungi Antara, Jumat (28/6) malam.

Ia mengatakan, cuaca di Oksibil dan sekitarnya baik, namun agak berkabut. Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA-5138 itu membawa 12 penumpang beserta crew yang sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Baca juga: Heli MI 17 milik TNI AD hilang kontak di Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019