Jakarta (ANTARA) - General Motors Co. akan meluncurkan truk pikup Colorado dan Traverse SUV di Korea Selatan sebagai langkah GM untuk meningkatkan angka penjualan di tengah pasar global yang lesu.

Pembuat mobil yang berbasis di Detroit itu berencana memperkenalkan pickup Colorado pada akhir Agustus dan Traverse SUV pada awal September, demikian dikatakan Presiden dan CEO GM Korea Kaher Kazem mengatakan dalam sebuah konferensi pers yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Rabu.

"GM Korea akan menambahkan target untuk meningkatkan persentase SUV dalam portofolio produknya menjadi 60 persen dari 17 persen saat ini," katanya tanpa memberikan kerangka waktu.

Perusahaan juga mempertimbangkan untuk menambah SUV Tahoe ukuran penuh ke jajaran produk untuk memperluas pangsa yang lebih besar di pasar SUV yang sedang tumbuh.

Baca juga: General Motors akan buka kantor regional di Korea Selatan

Dalam beberapa tahun terakhir, GM telah mengalami penjualan yang lesu karena tidak punya model yang kompetitif di pasar Korea Selatan. Dari Januari hingga Mei, penjualan mobil GM turun 2,6 persen menjadi 194.721 kendaraan.

Untuk menghidupkan kembali penjualan, produsen mobil itu juga berencana memproduksi SUV Trailblazer baru di Korea Selatan pada 2019 dan mengekspor pada 2020. Trailblazer akan menjadi produk dengan segmen di antara Chevrolet Trax dan Equinox.

GM Korea Selatan berencana untuk memperkenalkan 15 model baru pada 2018 hingga 2023. Pada 2018, GM meluncurkan minicar Spark dan SUV Equinox buatan AS.

Jajaran Chevrolet mencakup dua model SUV - Trax compact dan Equinox menengah. Model lain adalah Spark, sedan menengah Malibu, sedan unggulan Impala, mobil sport Camaro, EV Bolt, dan kendaraan komersial mini Damas dan Labo.

Baca juga: Penjualan General Motors dan Fiat Chrysler turun pada kuartal I 2019
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019